30.4 C
Jakarta
Oct 18, 2019.
Image default

SDLG LG936L Berperan Vital Mengoptimalkan Produksi Semen Holcim

Sarana Karya Cipta Transindo mengandalkan performa prima wheel loader SDLG untuk menangani agregat di pabrik semen Holcim.

Wheel loader SDLG LG936L sedang beroperasi pada pabrik semen Holchim di daerah Bandung (Dok sdlg)

Sebagai kontraktor yang menangani material pabrik Holcim di Bandung, PT. Sarana Karya Transindo memercayakan pada wheel loader SDLG LG936L untuk urusan pemuatan. Wheel loader kelas 3 ton ini dinilai sangat irit, namun tetap berperforma tinggi untuk mengangkut material dan agregat pada produsen semen tersohor itu.

“Performa wheel loader SDLG LG936L sangat bagus terutama dalam hal meningkatkan efisiensi. Wheel loader ini juga sangat mudah dioperasikan dan mampu mengangkut hingga 65 m3 material tiap jam,” terang Rieko Stevanus, pemilik PT. Sarana Karya Cipta Transindo.

Sejak April 2018, LG936L bekerja selama 15 hingga 20 jam per hari. Umumnya bertugas memuat material-material seperti batu kapur, batu pecah dan pasir untuk dipindahkan dari stockpile ke hopper. Kinerjanya terbukti mampu memenuhi target bulanan produksi Holcim, yakni sebesar 3.000 m3.

“Secara umum kami puas dengan kinerja LG936L yang tidak kenal lelah. Loading speed juga sangat cepat karena hanya butuh 1 menit 20 detik untuk memindahkan material sejauh 30 m,” ujar Stevanus.

Kabin LG936L sangat nyaman dan luas, serta sudah dilengkapi dengan AC untuk lebih memanjakan operator. Dari segi keamanan, SDLG memberikan opsi pemasangan fitur ROPS dan FOPS yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan.

Sedangkan tenaga 92 kW diperoleh dari engine Weichai Deutz. Untuk mendukung performa angkutnya, dengan volume bucket 1,8 m3, dapat diangkat setinggi 3,3 m dengan breakout force sebesar 96 kN.

PT. Sarana Karya Cipta Transindo sendiri memiliki tujuh unit wheel loader LG936L, yang semuanya dibeli dari PT. Indotruck Utama sebagai salah satu mitra distribusi SDLG di Indonesia.@

Related posts

KYB, Mixer Truck Yang Dilengkapi Fitur Pintar

William Syukur

Epiroc Akan Luncurkan Dua Solusi Digital Dalam Operasi Tambang & Konstruksi

William Syukur

Menimbang Prospek Superkrane, Emiten Penyewaan Crane

William Syukur