Alat Berat
Top News Mining Press Release

Terhubung dengan Volvo Active Cara, armada Indo Muro Kencana peroleh manfaat berikut ini

Melalui pemantauan yang proaktif dan pemeliharaan pencegahan, Volvo ACTIVE CARE akan mendukung perusahaan tambang emas Indo Muro Kencana (IMK) untuk mencapai waktu kerja yang lebih banyak dan, karena itu, menghasilkan produktivitas dan keuntungan lebih besar dari armada yang dioperasikannya.

Indo Muro Kencana (IMK) merayakan tambahan beberapa articulated hauler A40G pada armadanya. Foto: Volvo CE

Indo Muro Kencana (IMK) kini memiliki armada mesin-mesin terbesar yang terkoneksi dengan Volvo ACTIVE CARE, yang terdiri dari 52 unit articulated hauler A40G, dan tujuh unit crawler excavator (lima model EC480DL dan dua model EC750DL.

Perusahaan eksplorasi dan penambangan emas, yang berbasis di Kalimantan Tengah tersebut, baru-baru ini mengambil keputusan untuk mengkoneksikan mesin-mesin tambangnya itu ke layanan pemantauan proaktif baru Volvo, Volvo ACTIVE CARE, dalam upaya untuk meningkatkan ketersediaan dan produksi alat-alat berat tersebut.

Meskipun masih pada tahap awal, IMK memperkirakan bahwa Volvo ACTIVE CARE akan meningkatkan ketersediaan peralatan hingga 92% dan sebagai hasilnya produktivitas meningkat sebesar 32%.

“Alat-alat berat kami bekerja berjam-jam untuk memenuhi target-target produksi dan kami tidak boleh kehilangan produksi karena waktu henti yang tidak terjadwal. Volvo ACTIVE CARE akan membawa kami dari perlaku-perilaku pemeliharaan dan perbaikan reaktif menjadi proaktif untuk meningkatkan waktu kerja dari armada kami,” kata Julianto, pengawas pemeliharaan di IMK.

Mesin-mesin Volvo yang bekerja pada tambang emas di Kalimantan Tengah.

Manajer perawatan IMK, Karsono, menambahkan: “Kami juga senang melihat bagaimana kami dapat menggunakan laporan-laporan ACTIVE CARE untuk memperbaiki perilaku-perilaku operator, mengurangi konsumsi bahan bakar, dan meningkatkan produktivitas. Misalnya, kami dapat meningkatkan produktivitas dan menurunkan biaya hanya dengan mengetahui status idling armada dan menetapkan target-target untuk menguranginya.”

Menggunakan data telematika Volvo CareTrack, staf pada Volvo Uptime Center di Singapura akan memantau dari jarak jauh kinerja alat-alat berat IMK serta kode-kode kesalahan atau berbagai alarm yang muncul. Jika ada kesalahan parah yang dapat menyebabkan kerusakan, Uptime Center akan membuat laporan dan menghubungi dealer lokal PT Indotruck Utama untuk menyarankan tindakah-tindakan untuk merespon IMK.

Penerapan Volvo ACTIVE CARE menghilangkan kerumitan manajemen armada dan IMK dapat yakin bahwa setiap potensi  masalah akan diperhatikan dan ditangani sebelum menyebabkan downtime tidak terencana yang mahal biayanya kalau sampai menimbulkan kerusakan mesin. Dengan Volvo ACTIVE CARE, alat-alat berat perusahaan ini akan selalu siap bekerja saat dibutuhkan. (Sumber: Volvo CE)

 

Related posts

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More