27.4 C
Jakarta
31 Jul, 2021.

Hidromek luncurkan heavy duty wheel loader baru

Wheel loader HMK 635 WL dari Hidromek menawarkan kepada para pengguna tenaga dobrak yang kuat dan kemapuan manuver yang lincah.

Wheel loader HMK 635 WL yang baru dari Hidromek (Foto: Hidromek)

Didesain untuk aplikasi-aplikasi tugas berat, Wheel Loader HMK 635 WL yang baru dari Hidromek menawarkan daya dobrak yang kuat dan kemampuan manuver yang tinggi kepada para pengguna.

Mesin pemuat berbobot 20,6 ton ini memiliki sudut artikulasi 40 derajat dan dilengkapi dengan bucket berkapasitas 35m3, yang menurut pabrikannya membantu mempersingkat waktu siklus dan meningkatkan produktivitas.

Engine Mercedes-Benz Stage V yang menjadi sumber tenaga wheel loader ini menawarkan tenaga 282 HP dan torsi 1200 Nm, yang memungkinkannya menghemat bahan bakar dengan menghasilkan torsi tinggi pada rpm rendah.

Wheeled loader ini memiliki lima transmisi powershift maju dan tiga mundur serta fungsi ‘tipshift’ yang memungkinkan pengemudi mengubah arah dengan satu tombol.

Menurut Hidromek, hal ini memungkinkan produktivitas yang lebih tinggi dan operasi yang aman dengan memungkinkan operator mengubah arah tanpa menggunakan tuas persneling saat alat ini bergerak maju atau mundur saat memuat.

Hidromek mengklaim wheel loader ini “menghemat bahan bakar dalam semua kondisi” dan “sepenuhnya memenuhi harapan para penggunanya”.

Secara struktural, HMK 635 WL sangat tahan lama dan cocok untuk aplikasi-aplikasi di tambang, pabrik beton, dan lokasi industri lainnya. Kap engine wheel loader  ini terdiri dari dua bagian yang memberikan akses yang mudah ke grup mesin dan transmisi, yang ditempatkan secara terpisah untuk memudahkan perawatan.

Dalam hal kenyamanan, kabinnya dilengkapi dengan kursi bersuspensi udara dan sistem AC otomatis penuh. Jendela panorama dan kisi-kisi ventilasi yang membantu meminimalkan adanya kabut memberikan jarak pandang yang baik dan isolasi kebisingan bagi operator. Kabin juga dilengkapi layar sentuh antarmuka, kaca spion berpemanas, kamera tampak belakang, dan tombol kickdown untuk menurunkan gigi. (Sumber: Hidromek)

Related posts