26.2 C
Jakarta
23 Jun, 2021.

Mercedes Benz AXOR, Jajaran Produk Terbaru Kobexindo

Kobexindo Tractors Tbk, melalui cucu perusahaan PT Eurotruk Transindo (ET), memasarkan semua jenis tipe Mercedes Benz AXOR dari aplikasi tambang, logistik, tractor head hingga konstruksi.

Kobexindo Tractors Tbk (“KOBX”), penyedia solusi kebutuhan alat berat pertambangan dan non-pertambangan, melengkapi jajaran produknya dengan mengageni Truck Mercedes-Benz AXOR. Adapun produk terbaru ini dipasarkan melalui cucu perusahaan (indirect subsidiary) yakni PT Eurotruk Transindo (ET).

“Pada tahun 2020 kami telah meresmikan pusat servis dan suku cadang Eurotruk di Samarinda untuk produk Truck Mercedes Benz ACTROS dan AROCS. Kemudian pada akhir tahun 2020, Eurotruk resmi ditunjuk sebagai dealer untuk penjualan, servis dan suku cadang (Dealer 3S) untuk area Banjarmasin,” kata Andry B. Limawan, Direktur Utama PT Kobexindo Tractors Tbk, dalam rilis yang diterima Equipment Indonesia, Minggu (18/4).

Ia menambahkan, Eurotruk kini melayani penjualan semua jenis tipe Mercedes Benz AXOR dari aplikasi tambang, logistik, tractor head, konstruksi dan menyediakan jaminan layanan purna jual terbaik kepada para pelanggan yang meliputi ketersediaan sparepart dan layanan service yang optimal.

Eurotruk Transindo merupakan anak perusahaan dari PT Kobexindo Equipment (KOBE) – entitas anak KOBX yang menjadi dealer resmi Mercedes-Benz Commercial Vehicle, termasuk untuk kegiatan penjualan (sales), layanan purna jual (services), penyediaan suku cadang (spare parts) Mercedez-Benz serta jasa servis komponen.

Sebagai dealer 3S, ET memberikan pelayanan suku cadang dan jasa layanan melalui cabang Perseroan di Kalimantan dan beberapa perwakilan tambang seperti Berau, Malinau,  Melak, Tanjung Selor, dan Meulaboh.

ET yang berkantor pusat di Kobexindo Tower, Jakarta tersebut juga telah mendapat penghargaan dari Mercedes-Benz untuk kategori “The Best in Truck After-Sales” dealer. Hal tersebut merupakan bukti komitmen Perseroan untuk selalu memberikan yang terbaik melalui sistem manajemen yang berorientasi kepada kepuasan pelanggan.

Belum lama ini, ET berhasil menjual Mercedez-Benz AXOR tipe 4843K dengan spesifikasi pertambangan yang dilengkapi dengan coal dump 35 m2 kepada salah satu perusahaan kontraktor pertambangan di Kalimantan.

Mercedes Benz Axor 4843K, selain dilengkapi dengan standar keamanan seperti Anti-lock Braking System (ABS), LED Daytime Running Lamp (DRL) dan Differential Lock, juga dilengkapi Constant Throttle Valve Engine Brake untuk menghasilkan efek pengereman mesin yang lebih kuat.

Mercedes Benz Axor 4843K mengusung tipe engine OM 457 LA, 6 silinder  yang menghasilkan tenaga maksimum 428 HP dan torsi maksimum 2.100 Nm. Keunggulan lainnya terletak pada transmisi yang digunakan, yaitu Automated Manual (AMT) dengan 12 percepatan maju dan 4 percepatan mundur.

“Dengan bertambahnya jajaran produk yang kami miliki, ini akan memberikan solusi menyeluruh yang dibutuhkan oleh para pelanggan, baik dari segmen pertambangan maupun non-pertambangan, sehingga dapat memaksimalkan peluang-peluang yang ada dan didukung oleh layanan purna jual dan kesediaan sparepart untuk memaksimalkan kepuasan para pelanggan kami,” pungkas Andry B Limawan.

Related posts

005831
Users Today : 2035
Views Today : 11185
Total views : 158625
Who's Online : 134
Your IP Address : 3.235.223.5
Server Time : 2021-06-23