27.2 C
Jakarta
6 Mar, 2021.

Trakindo Bantu Pemulihan Gempa Bumi di Sulawesi Barat

Hydraulic Excavator Cat® 320D dan 320GC dari Trakindo sedang melakukan kegiatan pemulihan paska gempa bumi di Sulawesi Barat. (Foto: Trakindo)

Mempercepat pemulihan paska gempa bumi di Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju – keduanya terletak di Propinsi Sulawesi Barat – yang terjadi awal tahun ini, PT Trakindo Utama ikut membantu dengan menyediakan dua unit alat berat, yaitu Hydraulic Excavator Cat® 320D dan 320GC.

Kedua unit excavator tersebut telah aktif beroperasi sejak 22 Januari 2021 di beberapa lokasi terdampak gempa tersebut untuk membantu proses evakuasi dan pembersihan puing-puing bangunan.

Gempa bumi berkekuatan 6,2 SR itu terjadi pada hari Jumat (15/1/2021) yang berpusat di 6 km Timur Laut Majene, Sulawesi Barat. Gempa yang terjadi sekitar pukul 02.27 WITA tersebut berdampak besar di dua Kabupaten di Provinsi Sulawesi Barat, yakin Kabupaten Majene dan Mamuju. Akibat gempa itu puluhan fasilitas umum seperti beberapa kantor pemerintahan, rumah sakit, sekolah, tempat ibadah, pelabuhan, pertokoan, dan lainnya, serta lebih dari 1100 rumah warga rusak.

Setelah melakukan koordinasi antara Tim Kesiapsiagaan dan Tanggap Darurat (TKTD) Trakindo Makassar dan Emergency Response Team Tiara Marga Trakindo Group (ERT TMT Group), bersama pemerintah dan lembaga-lembaga lainnya, Trakindo memutuskan merespon untuk masa tanggap darurat selama 14 hari sejak 15-28 Januari 2021 berdasarkan Surat Keputusan dari Gubernur Sulawesi Barat.

Bantuan awal ini adalah bentuk kepedulian Trakindo untuk kemanusiaan dalam upaya memulihkan kembali kehidupan Masyarakat paska bencana. Mari bersama berharap semua aktivitas respon pada masa darurat ini berjalan lancar sehingga pemulihan paska bencana pun dapat cepat dilakukan. (Sumber: Trakindo)

Related posts